Like us on Facebook

Selasa, 09 Desember 2014

Hadi Yanuar

Tips Pengguna Instagram untuk Bisnis


Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Dengan tampilan yang sederhana membuat banyak orang memilih menggunakannya. Bahkan mereka baru saja mengumumkan bahwa pengguna mereka mencapai 200 juta pengguna aktif setiap bulannya. Itu tentunya sangat menarik bukan bagi kita khususnya para pebisnis penjual apapun yang ingin menjelajah parah pelanggan mereka di Instagram ini.
Jika anda merupakan pengguna baru Instagram atau hanya pengguna yang mencoba mencari inspirasi baru tentang hal apa yang ingin anda share, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan tips sederhana berikut ini. Terutama bagi para pebisnis yang mencoba menambah pendapatannya :D

1. Tampilkan Produk Anda.

Tentu saja! Pembeli ingin melihat apa yang telah anda sediakan untuk mereka. Atur agar smartphone anda selalu didekat anda dan selalu perbarui dengan produk terbaru dan paling populer saat itu yang anda miliki.

2. Tampilkan Keahlian Styling Anda Sendiri

Lifestyle photo adalah hit terbesar di Instagram, bahkan didunia. Memamerkan produk anda dengan merekrut karyawan untuk menjadi modelnya. Bahkan itu bisa saja memancing teman mereka yang juga selalu stylish untuk menjadi salah satu pelanggan anda bukan.

3. Libatkan Pembeli Pada Sebuah Kontes

Menciptakan sebuah kontes ataupun promosi pada akun Instagram anda adalah salah satu cara yang bagus untuk memancing datangnya pembeli. Sebuah hadiah sepatu gratis atau kupon berhadiah dari penjualan khusus produk anda. Jangan lupa untuk menyertakan rincian untuk promosi tersebut agar pelanggan anda lebih mengerti.

4. Biarkan Pembeli Tahu Diskon Selanjutnya

Ini adalah hal yang paling lumrah dan dicari oleh setiap pembeli. Mereka akan selalu melihat apakah ada produk yang bagus dan mendapat diskon untuk dibeli. Jadi biarkan mereka mengetahui untuk setiap diskon yang mereka inginkan dari anda. Buat jadwal yang bagus agar mereka bisa mendapatkannya seperti awal bulan.

5. Kreatif. Jangan Menjadi Plagiator

Buat yang unik yang memungkinkan tidak dipunya dari penjual lain dan tarik pembeli untuk mengetahui keunggulannya. Ini akan membuat pelanggan anda tidak jenuh dengan apa yang anda tawarkan.

6. Ikuti Trend

Mengikuti trend yang ada membuat produk anda akan tetap bersaing dengan yang lain. Pelanggan akan tetap bersama anda dan anda akan tetap mendapatkan apa yang anda mau.


Itulah tips yang bisa saya berikan untuk anda. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda lebih jauh lagi. Semoga bermanfaat.

Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar