Like us on Facebook

Jumat, 20 Mei 2011

Hadi Yanuar

Blogspot atau Blogger Tidak Bisa Diakses

Alhamdulillah.
Itu lah yang saya katakan ^_^. Kenapa? Karena saya sudah lama tidak membuka akun saya di Blogger ini. Tapi tiba-tiba saat mencoba masuk, kenapa tidak bisa? Banyak pertanyaan yang membebani. Mulai dari pikiran pikirean buruk yang terus menyerang, sampai pikiran hanya untuk observasi saja.
Ini tampilan saat saya mencoba masuk ke akun Blogger saya ^_^





Nah, setelah saya mencoba Googling nih, saya menemukan berita yang cukup menarik. Seperti di bawah ini :

"Maaf Repost dari okezone"


=================================================================================

Dilansir melalui Twitter Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution, pada pukul 14.4 PM, layanan blogspot tidak bisa diakses melalui beberapa ISP seperti Fastnet, CBN, Smart telecom, dan Mobi milik Mobile-8.

Dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum APJII menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya memang mendapatkan surat himbauan dari Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring untuk melakukan pemblokiran terhadap salah satu blog yang menghadirkan kartun Nabi Muhammad.

"Kami telah mendapatkan surat dari Depkominfo Jumat (20/11/2009) kemarin. Isinya berupa himbauan untuk memblokir situs penghina nabi," ujar Roy.

Kemungkinan, lanjut Roy, ada beberapa ISP yang terkesan sangat kreatif dengan memblokir DNS-nya langsung. Hal inilah yang kemungkinan mengakibatkan seluruh layanan blogspot tidak bisa diakses.

Meski begitu, saat ditelusuri okezone, melalui ISP Infokom Elektrindo, layanan blog di bawah naungan blogspot masih bisa diakses, bahkan mengakses blogspot-nya secara langsung.


=================================================================================

Nah, dari kesimpulan di atas. saya mencoba untuk mengganti alamat DNS saya "walau sebenarnya kalau ISP tidak diganti tetep ke blokir".
Tapi tidak lama kemudian, saya mendapati bisa mengakses lagi Blogger kesayangan saya yang memang sudah lama tidak saya gunakan ini.
Hehehe..
Selamat deh, mungkin teman yang ke blokir bisa mencoba untuk mengganti alamat DNS nya. Sambil berdoa dan berharap cemas :D


Peace ^_^

Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Anonim
AUTHOR
15 Juli 2011 pukul 19.14 delete

siip..klau bisa tmbahi tips blog selain blogspot.
saya pakai wordpress

Reply
avatar