Like us on Facebook

Kamis, 08 Januari 2015

Hadi Yanuar

Mengenal CPA, CPM, CPL, CPC, CTR, CPS dalam Monetise Website

Dalam dunia web-blogging, khususnya bagi kalian yang memoneitisasi dari sebuah web-blog pasti pernah mendengar yang namanya CPA, CPM, CPL, CPC, CTR, CPS. Namun bagi yang baru belajar pasti masih bingung dan bertanya-tanya bukan. Nah untuk itu saat ini akan saya coba artikan istilah tersebut sesuai yang penulis tahu.

 1. CPA (Cost Per Action)
merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) akan membayar ketika pengunjung sebuah situs melakukan tindakan tertentu (misalnya ketika mereka berlangganan news letter atau membeli sebuah produk tertentu). Kebanyakan program affiliasi menggunakan skema CPA.


2. CPM (C0st Per Mille)
Mille berarti 1000 dalam bahasa Latin. CPM (Cost Per Mille), dengan demikian berarti harga per 1000 impresi, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) akan membayar harga tertentu ketika iklan banner atau iklan lain mereka ditampilkan setiap 1000 kali di sebuah situs atau blog.

3 CPC (Cost Per Click)
Merepresentasikan suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) memberikan sejumlah uang kepada setiap pengunjung yang meng-klik iklannya dan mengunjungi situs atau halaman penjualan produknya.
Di sisi lain, terdapat penerbit iklan (publisher) yang menampilkan iklan CPC di situs atau blognya dan mendapatkan uang untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung situs atau blognya. Jaringan iklan CPC
paling terkenal adalah Google Adwords.

4. CPL (Cost Per Lead)
Biasanya lebih dikenal dengan Pay Per Lead. Hampir sama dengan CPA namun disini kebanyakan menggunakan affiliated user saat pendaftaran pada iklan.

5. CTR (Cost Through Rate)
Yaitu anda dibayar dari jumlah iklan yang di klik dibagi dengan jumlah iklan yang dilihat.

6. CPS (Cost Per Sale)
System dari CPS adalah anda akan dibayar dari setiap keuntungan yang didapatkan penjual dari pengunjung yang berasal dari iklan di blog anda. Misalnya mereka berbagi 30% dari keuntungan penjualan.

Untuk saat ini cukup itu saja yang saya ketahui. Sekarang anda akan cukup mengerti kan bagaimana caranya menghasilkan uang dari periklanan website. Pilihlah yang menurut anda sesuai dengan type anda. Selamat berkarya :D


   


Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar