Like us on Facebook

Sabtu, 19 Juni 2010

Hadi Yanuar

Tips untuk Pemain Type Romawi di Travian

.V.S..

Catatan :

Legionnaire
Attack : 40
Defense : 35/50

Clubswinger
Attack : 40
Defense : 20/5

Pendahuluan

Seperti yang diatas kita ketahui. Singkatnya adalah 1 Legionnaire bisa membunuh 2 Clubswinger, sedangkan 1 Clubswinger hanya bisa membunuh 1 Legionnaire (dengan resiko Clubswingernya kemungkinan besar juga ikutan mati karena DEF Legionnaire 35 sedangkan ATK Clubswinger 40 [ATK CB dan DEF LGE hampir ga ada beda])

Guide ini menyarankan agar roman-ers active selalu (tidak harus 24/7 yang penting rutin, layaknya teuton, karena kita disini akan bermain pasukan seperti teuton. Jika tidak aktif carilah teman, khususnya Galia agar bisa menitipkan pasukan dikala tidak aktif dalam jangka waktu lama.

Konstruksi Desa 24 Jam pertama perlindungan

Sebagai Romaners, seperti biasa, ikuti QM.. teruskan langkah sampai QM ke 8 dimana Questmaster mengirim tikus sebagai hadiah. Lalu buat Bangunan Utama sampai tingkat 3 dan sebuah pagar tingkat 1. Aktifkan +25% sumberdaya Kayu, Tanah Liat dan Besi (15 Gold). Gandum boleh diupgrade bila tidak cukup makanan. Kira-kira pada tahap ini 'pemain' sudah mendapat +18 semua sumberdaya (pengalaman Saya), yang artinya 1 Legion setiap 10 jam (Bruto, tanpa menghitung upgrade gandum)

Catatan :
- Pagar disini dimaksudkan untuk memberi bonus defense, dimana kala desa diattack.. Tikus biasa tanpa pagar normalnya dapat membunuh 1-2 CS, tapi tikus dengan pagar dapat membunuh hingga 3 CS.

Konstruksi Desa 24 Jam kedua perlindungan

Lanjutkan ke QM dimana QM meminta semua sumberdaya upgrade ke tingkat 1 (Quest 12). Berhenti lagi disini, upgrade gandum dan buat titik temu. Upgrade sebuah penambangan besi dari lv 0 sampai lv 1 (yang akan menurunkan waktu pembuatan pasukan). Sabar hingga bisa buat Barak (lihat waktu di bagian upgrade, tanggal x/x waktu x:x). Biasanya 8-12 jam

Konstruksi Desa 24 Jam ketiga perlindungan

Kira-kira di hari ketiga ini jika kamu tetap 'keep active', sebenarnya akan ada sisa 3-4 jam dari hari kemarin, dimana kamu dapat buat 3 buah legionnaire (dengan produksi kayu, tanah liat 14+4[+25%] dan besi 21 per jam)-dengan faktor 1 legionnaire = 8-9 jam (10 jam tanpa +25% sumberdaya). Pembuatan pasukan kamu tentu akan lebih banyak daripada teuton, yang sulit mengembalikan pasukannya ke jumlah semula jika diserang, karena produksinya yang kecil.

Setelah perlindungan

Disini kamu dapat happy robbing, tentunya mengikuti budaya teuton, yaitu menyerang sesama teuton atau romawi (yang tentunya masih fokus dengan QM). Yang penting disini adalah keep active. Yang penting disini adalah setiap hari buat 2 legion, tuntaskan teuton disekelilingmu hingga habis karena mendelete IDnya sendiri .. jaga jangan sampai ada teuton baru disekeliling 10x10mu (jangan pentingkan 7x7 karena teuton lain diluar 7x7 juga masih memiliki kemungkinan untuk menyerang desamu). Oh ya setelah happy robbing, dikala sumberdaya cukup langsung buat cranny, untuk antisipasi klo diserang. Nah kalau didesamu sudah tidak ada teuton baru main sims city. Mungkin kamu agak ketinggalan, tapi dengan pasukan yang melebihi pasukan mereka yang bermain sims city (biasanya romawi), kamu dapat buat mereka (romawi) jadi lahan farming (layaknya teuton). Attention! Jangan bermain simscity sampai setidaknya 7x7mu tidak ada teuton lagi. Terus Keep Active sampai desamu benar-benar bisa bertahan sendiri dari serangan, tanpa harus dikontrol.

Guide untuk minggu pertama (masih kecil) :

Kalau diserang - Selamatkan Legion (kaburkan pasukan), jangan biarkan Legion berhadapan dengan CS.
Kalau menyerang - Bawa ketiga pasukan (atau lebih untuk hari berikutnya), lalu serang.. Jangan satu-satu atau pasukanmulah yang jadi korban.

Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar