Like us on Facebook

Sabtu, 01 November 2014

Hadi Yanuar

Mengenal Dunia Cryptocurrency

Apa itu Cryptorurency? Masih banyak orang yang masih belum mengerti tentang ini. Tetapi jika kau menyebutkan contohnya, sebagian yang lainnya pasti akan mengerti. Cryptocurency adalah mata uang digital desentralisasi dan dikelola oleh jaringan teknologi peer-to-peer. Pelaksanaannya tergantung pada prinsip kriptografi dalam transaksi dan regenerasi mata uang itu sendiri. Tidak seperti mata uang kertas atau koin logam yang banyak beredar di dunia nyata. Cryptocurency diproduksi dengan memecahkan soal-soal matematika berdasarkan kriptografi.
Cryptocurency merupakan mata uang alternatif karena tidak ada negara yang mempunyai hak dalam peredarannya. Nilainya tidak dapat dipengaruhi oleh Bank Central manapun di Dunia ini. Nilainya ditentukan oleh peminat yang ada melalui penawaran dan permintaan pasar.
Umumnya mata uang Cryptocurrency dirancang secara bertahap dalam pengenalannya hal ini untuk memastikan jumlah koin yang beredar tidak mempunyai dampak buruk yang dapat mengancam kelangsungan jangka panjang koin ini. Praktek seperti ini biasa dilakukan seperti hal jika kita memiliki Sumber Daya terbatas seperti Emas atau Perak, kita tidak akan langsung menghamburkannya ke pasar Global. Harus mempunyai rencana yang dapat membuat koin yang diciptakannya mempunyai daya saing dan panjang umur. :)
Dibandingkan dengan mata uang fisik yang berasal dari lembaga keuangan suatu negara, mata uang cryptocurrency tidak langsung bersangkutan dengan penegak hukum sehingga kemungkinan untuk disita adalah minim sekali. Namun bagi para pengguna cryptocurrency ini adalah mode utama untuk teknologi karena memungkinkan menghilangkan kekuasaan dari lembaga terhadap individu baik itu untuk hal baik ataupun buruk.
Nah bagaimana menurut anda sendiri?
Cukup sekian ya, tapi pastinya sudah mengerti kan apa itu Cryptocurency. Jadi tidak asal tahu jenis koinnya saja. Semoga bermanfaat ^^

Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :