Like us on Facebook

Minggu, 17 Juni 2012

Hadi Yanuar

Mengaktifkan Task Manager yang di Disable

Assalamuallaikum,
Lama tidak memposting :). Hi kawan, apa kabar ^_^ ?
Ok, kali ini kita akan mencoba membahas bagaimana membuka Task Manager yang terkunci. Task Manager adalah utility Windows yang sangat berguna, apalagi disaat komputer kita mengalami Hang(macet) kita pasti benar-benar membutuhkannya. Namun, bagaimana jika Task Manager sedang dalam posisi tidak aktif. Situasi ini biasanya ada disaat kita berada di warnet yang over protektif, hehe..
Kita akan mulai, anda bisa menggunakan fasikitas Regedit yang disediakan pada Windows. Berikut adalah langkah-langkah pengaktifan Task Manager lewat Regedit :
- Pilih Start - Run,
- Ketikkan "regedit", setelah itu Enter
- Kemudian cari/search HKEY_CURRENT_USER\software\microsoft\windows\currentVersion\Policies\System
- Disana bisa anda temukan DisableTaskMgr, klik 2x dan ubah set Value menjadi 0
- Enter, (Finish)


Sudah selesai. Task Manager sudah aktif. Namun, bagaimana jika Registry (Regedit) juga ikut di Disable. Kita lanjutkan dengan cara kedua, yaitu dengan fasilitas Command Prompt (cmd):
- Pilih Start - Run,
- Ketikkan "cmd", setelah itu Enter
- Ketikkan perintah berikut ini : reg queryHKCU\software\Microsoft\Windows\currentVersion\Policies\System. Perintah ini untuk menampilkan key dan value yang ada.
- Coba anda lihat apa ada value DisableRegistryTools
- Jika ada, coba anda hapus dengan memberikan perintah sebagai berikut : reg delete HKCU\software\Microsoft\Windows\currentVersion\Policies\System /v DisableRegistryTools
- Selesai

Bagaimana, tapi ada lagi nih masalahnya. Bagaimana jika Command Prompt ikut di Disable juga. "LAPOR!" . Ups, tidak usah marah-marah dulu, anda mungkin bisa mengaktifkannya lewat cara berikut ini ^_^ :
- Pilih start menu lagi klik tombol Run dan ketikkan gpedit.msc, Enter
- Pilih User Configuration - Administrative Template - System
- Klik 2 kali pada Prevent Access to Command Prompt
- Pilih Enabled, kemudain OK.
- Coba sekarang untuk masuk ke Command Prompt. Bagaimana, sudah bisa kan ^_^

Nah, bagaimana apa sudah mengerti. Cukup itu ya untuk saat ini. Lain kali disambung lagi. Semoga bisa menjadi Ilmu yang bermanfaat. Manfaatkanlah dengan benar :)
Wassalamuallaikum


Peace^^

Hadi Yanuar

About Hadi Yanuar -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :